HP StorageWorks P6300 Tidak bisa di Akses lewat web https

Artikel ini ditulis dengan maksud untuk sharing pengalaman suatu incident atau masalah yang terjadi ditempat kerja, akan membahas mengenai Management Storage / HP StorageWorks P6300 yang tidak dapat di Akses baik lewat web IE

Saya belum tau cara console langsung ke HP StorageWorks ini. kalau ada yang tau boleh komen dibawah, bagaimana cara Console nya.

Ini Gambar HP StorageWorks dari Belakang.

Pada saat itu ada satu server yang storage nya penuh dan harus dilakukan penambahan kapasitas storage-nya.

Untuk melakukan penambahan kapasitas storage server yang penuh ini yaitu lewat management storage / HP StorageWorks P6300. Akan tetapi saat user mau melakukan penambahan kapasitas storage-nya ada masalah, HP storageworks nya tidak dapat diakses baik lewat web maupun lewat ssh.

Saat itu saya juga kebingungan karena belum pernah ada problem seperti ini, sambil cari-cari googling di forum hpe.support masih tak kunjung saya temui resolusi yang pas untuk problem ini.

Saya juga melakukan kordinasi dengan teman yang bernama Kang "Fajar" kebetulan beliau ini dulu yang datang melakukan penambahan storage dengan orang vendor HP nya langsung.

Solusi saat itu adalah dengan melakukan restart dengan mencabut "module management" dan "cabut cable yang masuk pada port management module" diamkan beberapa menit 5-10 menit, kemudian masukan kembali cable pada port management module dan pasangkan kembali "module management" pada HP StorageWorks-nya.

Setelah semuanya selesai dilakukan restart "module management" coba dilakukan akses HP StorageWorks tersebut.

Saya coba melakukan akses HP StorageWorks tersebut https://192.168.X.X:2372 IP Address device tsb. 
Alhamdulillah, bisa dilakukan akses kembali via https..

Terimakasih...
Salam, DAY

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »